Sunday, November 9, 2008

HaPPy CooKing__ ;p

hallo again!

Guys.....,, seKarang ini gw mw sharing ke elo smua tentang hobi baru gw, yah g baru2 banget sih soalnya nih hobi udah berlangsung kira2 1,5 tahun gitu.
taPi dibanding hobi2 gw yg lain emang termasuk “anak baru”.(caelah!!!),,,dan gw sadarnya kalo hal itu udah jadi hobi setelah 1,5 tahun berlangsung. Tadinya gw pikir hal biasa aja..... (buset!! tulalit abiss!!!!!!)*

jadi belakangan ini gw suka banget sama sesuatu hal yg berhubungan dengan...
(teterettetet...durudumdumdum,,,,).....makan2 dan masak2..

Yah...itulah hobi baru saya yang saling melengkapi dan tidak bisa dipisahkan. Benar2 hebat!! Luarbiasa! Membanggakan bukan? Inspiring and amazing. Kamu2 jangan pada iri....iri adalah salah satu bentuk dosa. Huehehe

Kalo urusan makan.... sebenernya udah “hobi” (baca :rakus) sejak dari lahir sampe sekarang. Hal ini dapat dibuktikan dengan masih eksisnya gw di dunia ini dan juga lo bisa lihat dari size pipi gw mule lahir mpe skarang yang klo dijual perkilo bisa bikin lo kaya! (itu baru pipinya aja!!) hiks...hiks...

Kalo masak...bener2 “brand new” banget di hidup gw. Masalahnya nih, dulu gw benci banget sama kegiatan memasak. Soalnya ribet, kotor dan berbau bumbu---waktu itu gw yakin banget kalo cuci tangan tidak bisa langsung ngilangin bau2 aneh itu--- jadi gw cuman berurusan sama kompor kalo kepepet saja! Itupun cman klo mau masak aer dan mi instan.
Tapi itu dulu....
Semua berawal dari nonton acara Gula-Gula di Trans TV, yang host-nya chef Bara Pattiradjawane , akhirnya gw suka berimajinasi soal resep2 masakan. Dan gw pun jadi suka banget masak, resepnya jg resep imajinasi gw sendiri. (tenang aja gw bakal bagi2 resep disini)

Masakan pertama yang gw bikin langsung dapat pujian dari orang2 serumah. Resep ini muncul waktu eyang gw bikin spagheti. Waktu itu pasta spaghetti-nya udah habis tapi saosnya,,,masih ada satu panci!!
Semua orang bingung...terpana....bertanya-tanya....mau diapakan saos bolognaise sebanyak itu?!???!!
Yang terpikir di benak eyang gw cuman sandwich bolognaise....jadi roti tawar diolesin sisa saos bolognaise trus dimakan. Emang kedengarannya enak, dan gw sebelumnya pernah nyoba waktu masih SD dan memang enak, tapi gw berpikir lain. Rasanya sayang aja kalo saos selezat dan sebanyak itu ujung2nya cuman dijadiin sandwich aja.
Dengan imajinasi2 yang diajarkan oleh chef Bara idola gw, otak gw mule bekerja diiringi riuh sodara2 gw yang mengolesi saos dari sebuah mangkok ke roti tawar mereka masing-masing. Gw pun mulai bekerja,,keju diparut,telor dikocok, roti tawar dipotong kotak2 kecil, chop 1 parsley alias seledri (sama gak sih? Parsley ama seledri).
Kompor dinyalakan, mentega dilelehkan setelah siap telor pun masuk,aduk-aduk trus dengan pede gw memasukkan roti dan gak sampe satu menit satu sendok besar saos ikut bergabung, tambahin merica agak banyak, tunggu bentar baru masukin keju parutnya, aduk sekali, matiin kompor. Ambil piring,,,pindahin masakan ke piring dan siap makan. Gw pun akhirnya mencoba suapan pertama dan hasilnya....ENAK BANGET!!!,,,gw heboh. orang rumah jadi ikut penasaran. Dengan cepat satu persatu keluarga gw mengambil garpu dan seenaknya menjajah isi piring gw, dan mereka semua bilang .ENAK!! .
Eyang gw maksa2 supaya gw bikin lagi untuk orang serumah. (what?!?) tapi demi, untuk menjaga kredibilitas gw, keabsahan kemampuan masak gw, akhirnya gw turutin juga.

Dan tidak hanya malam itu, sampai besok siangnya orang di meja makan rumah gw terhidang masakan dari hasil resep imajinasi itu yang sampe sekarang belom ada namanya. Ada ide? (tadinya mw gw namain roti campur cheese bolognaise ato roti campur saos sisa---tapi kurang keren harus yang lebih gimanaa gitu!)

Sejak itu bermunculan makanan-makanan ciptaan gw lainnya. Saos super, berbagai macam nugget, kornet makaroni, pancake, tomato luv eggs, sosis ceria,sandwich komplit,..., sampe ke bubur roti kornet yang bentuk visualnya mirip muntahan bayi dicampur makanan anjing. Tapi gw jamin rasanya enak! Cuman karena kurang perencanaan jadi lumet kayak gitu.

Karya2 gw tidak sebatas makanan saja,, bikin minuman juga dan selalu jadi andalan eyang gw kalo ada keluarga yg dateng ke rumah.
Apple juice, lemonade apple juice, sampe segala macam milk shake dan kadang2 melibatkan ice cream. Pokoknya kalo urusan minuman, gw jagonya! Tapi buat yang suka teh manis jangan pernah minum teh manis bikinan gw, berhubung gw sukanya chinese tea, ocha pokoknya teh yang polos tanpa gula seperti itu akhirnya kalo disuruh bukin teh manis hasilnya pasti gagal total!!

Yah...itulah sekilas tentang perjalanan hobi baru gw. Yang gw rasa perlu di-share karena hobi ini penting untuk melatih kemandirian kita. Halah! Kayak apaan aja....

Kalo temen2 mau bertanya soal mengasah skill masak-memasak jangan malu-malu buat bertanya. Semua pasti akan terjawab, karena itulah inti hidup ini, saling berbagi.
Gw yakin chef Bara (bukan Barrack Obama) akan menjawab semua pertanyaan yang ada, huehehe (maaf ya chef, saya dengan sekenanya dan tidak sadar mengetik nama chef).

Okay deh kalo gitu.....sekian dulu posting gw hari ini. Kita lanjutin kapan2 lagi kalo gw pengen....soalnya sekarang ini gw buru2 mau baca majalah Go Girl! Yang baru aja gw beli...dan gw udah g sabar melihat apa isinya.

Bubbye....mmuuaccch!!!
Wass,,

2 comments:

therainbowdown on November 20, 2008 at 2:54 AM said...

haiii....
tulis resep2nya dooong.....
yg jelaas....
jadi laper dan pengen nyoba pas baca...hehehe...
;)

amazing fietha on November 20, 2008 at 7:02 AM said...

on the process sist....

tadinya mw aku post barengan sama happy cooking ini, tapi setelah q pikir2 ntar aja pas udah tersusun dengan rapi dan udah fix baru di post....

Post a Comment

 

goes with...Ice Cream and Tiramisu Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template