Monday, December 8, 2008

Terkungkung di Bagasi (1)

Simaklah teman2, tentang apa yang akan ku ceritakan ke kamu2 semua di posting kali ini.

Kalo kita review bersama kembali, udah lama banget aku gak ngeposting tentang petualangan bersama teman-teman Kerez, my best friends.

Di posting2 sebelumnya juga nama yang langganan muncul selalu berkutat antara aku, Tarie plus si Bellu(jadi inget ama domba temannya si Komo,hehe) padahal sebenernya banyak juga cerita dengan teman2 yang lain yang sudah2 terjadi cuma memang karena sekarang sudah semester tua, pada punya side job sendiri2, kuliah nyebar di konsentrasi yang beda2 jadi otomatis frekuensi ketemu kita juga jadi amat sangat berkurang. Tapi kita masih tetep bareng kok.

Dari judul posting ini mungkin kamu bisa menebak-nebak apa yang aku dan tmn2 lakukan. Atau kamu malah heran, emang ada apa dengan bagasi? Bagasinya kenapa? Bisa apa kita dengan bagasi?


Waktu itu sekitar setahun yang lalu (atau lebih). Pokoknya kira2 pas semester 5, kita punya teman baru dari angkatan 2006 namanya Christo. He is totally crazy silly big fat guy. Muka2 tionghoa, putih dan besar. (Hehe..maaf To!)Makanya kita suka sekali memanggilnya ‘Beruang’ ato Beruang Kutub,,,yes...Christo The Polar Bear. Ke kampus biasanya bawa sedan New Honda City warna hitam. Nah mobil inilah yang sering diperalat sama anak Kerez (gerombolan siberat manajemen Unair yang isinya aku dan tmn2 lainnya).


Suatu siang, di musim panas yang tidak terlalu menyengat untuk ukuran Surabaya, aku dan teman2 berkumpul di bawah pohon keres yang sekarang sudah almarhum karena ditebang sama pihak kampus (anak Kerez mengutuk keras perbuatan yang tidak berperikepohonan ini). Kita duduk2 ber 10 sambil bergosip ria, tiba2 salah satu teman kita yang terkenal usil luar biasa, Adit, menjarah kunci mobil Christo dan mengambil alih mobil New Honda City yang terparkir tidak jauh dari pohon keres tempat kita duduk2. Sementara itu, beberapa anak yang cowo yang lagi duduk melihat gelagak mencurigakan, bergegas menuju mobil itu barengan sama empunya si mobil. Christo panik, takut mobilnya diapa2in mengingat reputasi keusilan Adit berusaha merebut kembali otoritasnya atas mobil itu tapi gagal, karena ternyata anak2 yang tadi barengan sama Christo nyamperin mobilnya, bukan bertujuan untuk ngebantuin si Christo tapi malah mendukung Adit dan mereka langsung masuk ke dalam mobil. Pintu mobil ditutup, Adit dan yang lainnya naik mobil muter2 gak jelas di sekitar parkiran.

Lalu bagaimana dengan Christo? Apakah dia ikut naik muter2?

Tidak....bukan itu yang terjadi. Christo tertinggal di parkiran, lagipula mobil sudah terisi 5 orang alias sudah full! (2 di jok depan, 3 di belakang).

Setelah bosen muter2 sebentar, mobil berhenti di depan tempat duduk2, dari kejauhan terlihat Christo lari2 sambil ngos-ngosan ngejar mobilnya. Aku pikir, ni anak2 mau ngapain lagi?. Jendela mobil pun terbuka, Christo masih ngos2an kecapean, orang2 yang di dalam manggil2 aku sama Bellu untuk masuk ke dalam mobil. Tadinya kirain mereka bercanda secara mobil juga udah full begitu. Ternyata mereka serius, anak yang tadinya duduk di jok depan pindah ke belakang dan salah satu anak cowo yang tadinya duduk sama aku & Bella juga ikutan berdesakan di jok belakang. Bella masuk ke tempat duduk di sebelah driver (Adit didaulat jadi driver), aku disuruh duduk berdua bareng Bella. Aku bingung, panik, bertanya-tanya?! Masa iya bakalan cukup kalo aku yang masuk secara badan,,,bokong juga rada2 ‘over size’ gini. mencoba untuk pede!! Tetap masuk saja! Untungnya cukup!! Hehehe

Sementara kita semua pada berdesakan, Christo mencak2 histeris di luar mobil menuntut diberi tempat untuk ikutan jalan2 rame2 naik mobilnya (kalo saja Christo waras, dia pasti sadar kalo waktu itu bukan jalan2 rame tapi lebih tepatnya jalan2 sempit2an berdesakan persis orang kampung rame2 mudik nyewa mobil. Tapi sayang, kata waras gak ada di hidupnya). Adit kesian ama Christo, kap bagasi pun dibuka, Christo The Polar Bear dimasukkan dengan paksa ke dalam bagasi mobilnya sendiri. Zakiy dan Dewa yang tidak ikutan kegiatan gila itu teriak2 memohon ampun atas Christo, mereka prihatin, tapi tidak dihiraukan isak tangis mereka itu. Kap bagasi pun ditutup dengan Christo didalamnya lagi cengar-cengir.

Dan perjalanan ke dari Kampus FE ke Galaxy Mall(GM) pun dimulai.

Isi mobil New Honda City Christo saat itu: jok depan(Fita, Bella dan Adit sbg driver). Jok belakang(Sony, Rian, Cakti, Ucup dan Kukuh). Sementara Christo tetap di Bagasi.

Sepanjang perjalanan Christo nyanyi2 dari dalam bagasi mencoba menunjukkan eksistensinya walaupun sesekali dia ngeluh kepanasan, kesempitan dan kehausan, mencoba melawan suara musik yang keluar dari audio mobil. Pasukan di jok belakang yang formasinya udah pangku2an gak karuan berbaik hati membuka sedikit sandaran kursi biar udara AC bisa masuk ke bagasi walaupun sebenernya gak ngefek2. Mobil ramai sekali, seperti pasar pagi di musim liburan, laksana pembagian zakat di Pasuruan, semuanya menyumbangkan suara untuk bicara dan ikut meramaikan suasana termasuk suara dari arah bagasi.

Sampai di GM, sama seperti mall2 lain di Indonesia, kalo mau masuk parkiran mobil diperiksa dengan metal detektor plus isi mobil juga diperhatikan termasuk bagasi. Metal detektor and mirror...lancar, kaca depan dan belakang dibuka...lancar, sampai pada bagian akhir bagasi pun dibuka pak satpam mall bergegas membuka kap bagasi untuk memeriksa isinya. Gak kebayang seperti apa raut muka bapak2 satpam itu waktu mengangkat kap bagasi untuk memeriksa keadaan dan yang mereka temukan adalah MANUSIA BESAR penuh peluh keringat lagi nyengar-nyengir ke arah pak satpam, yang jelas dari dalam mobil terdengar si bapak satpam2 itu ketawa2. Kap bagasi pun ditutup. Aman...
Luar biasa!! Kita lolos dari pihak keamanan gedung!! Mungkin si Christo nge-flirt ke pak satpamnya makanya kita bisa lolos,,,huehehehe.

Akhirnya masuklah kita ke mall, jalan2, nikmatin hidup, ahh....enaknya. Satu hal yang sepertinya disyukuri Christo adalah akhirnya dia bisa menikmati sejuknya udara AC.
Setelah bosan kita akhirnya balik lagi ke kampus karena emang ada kelas sore. Naik mobil New Honda City punya si Christo, masih dengan formasi yang sama!!

Besoknya aku baru tau kalo pengalaman Christo jalan naik mobil di bagasi ke GM itu bukan pertama kalinya, beberapa hari sebelum itu sebenarnya dia udah pernah masuk bagasi jalan2 bareng anak2 kerez lainnya. Dasar kelainan jiwa!!!

0 comments:

Post a Comment

 

goes with...Ice Cream and Tiramisu Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template