Tuesday, February 17, 2009

Me VS Busway (part1)

Me and Busway.

Pengalaman pertama gw naik Busway penuh dengan pengorbanan.

Hari itu gw dan temen gw Bella mau belanja bareng ke Mangga Dua, dan karena gak ada yang nganter kita pun berinisiatif naik Busway.

Sekitar jam 9 pagi gw berangkat ke shelter Ragunan, nyampe disana ternyata antriannya masih lumayan panjang padahal gw berangkatnya setelah jam berangkat kantor kebanyakan orang. Shelter ini sebenarnya cukup bagus untuk mengendalikan antrian karena disana ada pagar pembatas antrian, tapi yah dasar orang Indonesia ndusel-ndusel alias dorong2an antrian tetep jadi pilihan dengan dalih sapa tau bisa dapet tempat enak (walaupun harus ngerugiin orang lain....). *sigh* -aren’t you guys feel sick about that?-

Gw dan Bella janjian ketemuan di shelter Dukuh Atas 1, dia berangkat dari shelter Blok-M yang kebetulan dekat kantor Pakdenya. Untuk sampai disana gw transit busway dan turun di Dukuh Atas 2 trus ngelewatin jembatan penghubung DA1 dan DA2 yang panjangnya amit-amit dan waktu yang diperlukan melewatinya cukup untuk dipakai menyusun tiga bab skripsi, dan kalori yang dihabiskan cukup untuk bikin langsing Pretty Asmara. Dengan perjuangan panjang dan penuh tanjakan gw melewati jembatan busway Dukuh Atas dengan kaki gemetar, nafas yang berkejaran disertai kaki terpeleset tapi untung refleks gw masih mau berkompromi hari itu dan gw gak jadi terjatuh. Terima kasih ya Allah...(disertai backsound lagu alhamdulillah by Opick) dan tiba2 gw jadi religius, benar-benar keajaiban.*ck..ck..so unbelievable* Hehehe

Sepanjang perjalanan gw dan Bella terus telfon2an mengabari posisi terakhir kita. Gw nyampe di shelter Dukuh Atas1 duluan, dan beberapa saat kemudian si Bella nelpon dan bilang kalo busway-nya udah mau nyampe shelter DA1. Jadi skenarionya kalo Busway yang ditumpangi Bella dari Blok-M nyampe di shelter gw langsung masuk ke dalamnya, jadi Bella gak usah turun ke dalam shelter untuk menghemat waktu. Sambil telv2an Bella bilang kalo dia udah liat gw dan memerintahkan gw untuk masuk ke dalam busway begitu pintu dibuka. Tapi tepat saat itu ada dua busway (yang dari Blok-M dan yang mengarah ke Blok-M) dan pintunya membuka berbarengan, Bella terus2an bilang “ayo masuk Ta’ cepetan”, gw yang berada di tengah2 antrian menoleh kanan kiri dan gw hampir saja melangkah ke arah busway yang menuju Blok-M tapi gw dikejutkan Bella yang teriak2 di telv dan bilang “ salah Ta’! salah!, naik busway yang satunya yang sebelah kanan” dan akhirnya gw tersadar kalo Bella tadi berangkat dari arah Blok-M jadi gak mungkin dia ada di dalam busway yang menuju Blok-M. Gw pun menuju pintu busway yang ditumpangi Bella dan saat kaki gw akan melangkah ke pintu tiba-tiba JEBRET!!! Pintu busway menutup. Gw masih diluar, gw panik, dari handphone gw juga terdengar Bella yang panik, dia rada2 teriak dari dalam busway, gw nekat menggedor pintu busway (perbuatan gw ini jangan ditiru kalo gak kepepet- karena sangat MEMALUKAN!! Dan tindakan ini gw kasih rating BO, jadi kalo ada anak2 yang membaca tulisan ini harus dengan disertai bimbingan orang tua.), sementara mbak2 penjaga pintu dari dalam busway mengisyaratkan kalo udah penuh. Gw tambah panik, muka gw pucat, bella masih teriak2 di handphone mamaksa gw masuk, tapi apa daya gw udah hampir pasrah ketinggalan busway saat keajaiban terjadi dan gw bisa merasa Tuhan masih mau mendengar jeritan hati gw, tiba-tiba terdengar teriakan dari arah driver “Masih kurang..masih kurang”. Akhirnya pintu busway membuka kembali dan gw pun akhirnya dipersilahkan masuk ke dalam busway. LUAR BIASA!!!

Gw sempat berdiri sebentar sampai akhirnya setelah busway agak lengang gw pindah ke tempat bagian depan dimana Bella dan kakak sepupunya Mbak Tita duduk di belakang driver. Gw pun kenalan dengan Mbak Tita yang ternyata juga sama gila belanjanya kayak Bella dan Gw, so we’re all match each other as shopping partner, hahaha. 

Shopping..shopping...

1 comments:

ikeys on February 19, 2009 at 8:59 PM said...

takdir menyatukan anda di DA1 :)

Post a Comment

 

goes with...Ice Cream and Tiramisu Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template