Thursday, February 19, 2009

Diriku - Citos - Raditya Dika



Jumat, 6 Februari lalu, adalah hari yang ajaib.

kenapa?

soalnya gw sekali lagi mengalami kejadian yang tidak diduga.

Seperti biasanya kalo pergi sama Bella, gw pasti nebeng mobil bokapnya Mbak Tita sampai di Citos untuk nunggu jemputan.

Setelah turun dari mobil dan berdiri lobi Citos dengan menenteng kantong2 belanjaan gw tiba2 gw tersadar ternyata orang yang berdiri tepat di sebelah gw adalah RADITYA DIKA!!! Gw yang kaget tiba2 nyeplos “Ra..Radittya..Dika?”

Raditya Dika yang kaget menjawab “eh..eh..iya. heheh.” Dia pun mencoba ramah “baru datang? Atau..” dan langsung gw jawab kalo gw lagi nunggu jemputan.

Dan kebodohan-kebodohan pun dimulai.

Memang terkadang kita susah sekali untuk bisa bersikap cool kalau ketemu orang terkenal. Walaupun berkali-kali ketemu artis2 terkenal dan berhasil untuk cuek aja dan bersikap cool tapi entah kenapa saat orang terkenal yang gw hadapi adalah Raditya Dika tiba2 saja otak ge nge-hang mendadak, gw mulai curiga itu semua gara-gara karsima kekonyolan Raditya Dika yang menular ke gw. 

Hu..hu..hu...hiks.

Gw pun cerita sama dia kalo gw kuliah di FE-Unair dimana dia pernah jadi pembicara pelatihan blogging dan adek gw adalah salah satu pesertanya, waktu itu gw gak ikutan. Gw juga cerita ke dia kalo buku Brontosaurus yang dia pinjam dari peserta untuk presentasi di acara itu adalah kepunyaan adek gw, dan dengan ekspresi ragu2 dia bilang “eh iya gw inget...adek lo masih inget aja ya. Hahaha” tapi sebenarnya gw yakin kalo sebenernya dia sama sekali TIDAK INGAT!!!

Kebodohan berikutnya tiba2 mulut gw tanpa dikomando nyeplos aja ke dia, kalo adek2 gw nge-fans banget sama buku2nya dan parahnya lagi gw dengan JUJUR mengaku kalo gw gak pernah beli buku2nya tapi udah gw baca semua dari hasil meminjam koleksi buku kepunyaan adek2 gw. Dan mendengar penuturan bodoh dari gw tiba2 dia memandang gw dengan ekspresi aneh, gw bisa jamin kalo di pikirannya saat itu menyesal udah meladeni ke gw, tapi dia masih mencoba untuk tetap cool akhirnya dengan ekspresi senyum yang dipaksakan dia pun bilang “ohh...masa?!!?.”. Melihat ekspresi Raditya Dika yang berubah gw tersadar. Apa yang barusan gw lakukan??!?!? ‘@&$#@#@%%%! Akhirnya gw memilih diam saja sambil berdiri menunggu jemputan di sebelahnya dan pura2 menyibukkan diri dengan melihat ke arah antrian mobil2 sok sibuk nyari2 mobil jemputan gw, detik itu juga tiba-tiba kangen sama mobil kijang silver kepunyaan tante gw.

Padahal tadinya gw berencana mau nanya2 soal film-nya, temannya si Richard, Edgar dan mau menanyakan asumsi2 gw tentang pengalaman2 yang ada di bukunya seandainya saja kebodohan itu tidak terjadi. Tapi sayang...takdir berkata lain. Huhuhu.

Dan gw bersyukur tante gw akhirnya datang, gw pun berjalan ke arah mobil meninggalkan Raditya Dika yang masih menunggu jemputan. Gw berusaha sok cuek saat berjalan disertai efek sayap superman dari cardigan panjang gw yang melambai-lambai, dan disertai rintik2 hujan gw masuk ke dalam mobil sambil senyum2 sendiri. Gw pun meng-sms adek gw tapi hanya untuk ngasih tau kalo gw barusan aja ketemu Raditya Dika dan dia langsung menelpon gw untuk konfirmasi meminta detail ceritanya. Yah gw cerita aja kalo gw nunggu jemputan tepat di sebelah Raditya Dika dan sempat ngobrol2 sebentar, dan gw juga bilang dia masih nunggu jemputan waktu gw masuk mobil. Tapi gw gak cerita tentang kebodohan2 yang gw lakukan, dan sampai saat ini adek2 gw masih menganggap gw keren banget bisa ngobrol sama Raditya Dika. Gak bayangin gimana jadinya kalo mereka tau kejadian sebenarnya......

Hiks....!

3 comments:

ikeys on February 19, 2009 at 8:52 PM said...

hahahahaha. kebodohan memang hinggap dimana saja kapan saja..
ada yang lupa. FOTO BARENG!

benedikta atika on February 21, 2009 at 6:38 AM said...

hahaha kalo gitu sekalian aja norak histeris-ketemu-artis daripada sok cool tapi ujung2nya norak juga :p

amazing fietha on February 22, 2009 at 9:10 PM said...

keys : udah!! tapi hasil fotonya ancur banget!!

Post a Comment

 

goes with...Ice Cream and Tiramisu Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template