Saturday, February 14, 2009

Magical Kids

Kika-Biva : Magical Kids..

Gw punya sepupu yang masih kecil namanya Kika dan Biva. Mereka berdua bersaudara, rukun, tapi punya sifat yang sangat bertolak belakang.

Pertama, Kika....kika yang juga merupakan kakak si Biva benar-benar menunjukkan sosok kakak yang ideal. Di umurnya yang masih 6 tahun, dia udah jadi anak yang ter-organized, rapi, rajin bangun pagi, teladan buat adiknya,selalu menurut, selalu mengalah sama adiknya, berbakat ini-itu, selalu bertindak sesuai norma dan benar menurut orang2. Pokoknya calon2 orang yang kalo besarnya nanti punya kerjaan di gedung tinggi, bonafide dan dengan jabatan ok yang juga dengan high salary!!

Kedua, Biva....gaya Kika yang terorganized sama sekali gak ada di Biva. Biva typical anak yang rada susah diatur. Suka mengeksplore sana-sini dan rada semaunya sendiri. Dan tertarik sama hal2 yang justru dilarang sama ortu-nya. Contoh : merokok!, contoh evidence ini gw dapetin secara gak sengaja waktu gw, dan keluarga om-tante gw makan malam di Citos dan di meja sebelah kita ada cewek yang dandanannya ok lagi merokok. Biva mulai nanya2 ntar kalo gede dia boleh ngerokok gak? Gw yang duduk di depannya langsung syok!! She’s just about 4 years old, dan imajinasinya udah lari sana sini.

Biva juga tertarik dengan hal2 yang berhubungan dengan alat kecantikan, dia nyaris saja mau make lip gloss gw karena penasaran. Untung aja sempet gw cegah walaupun sebenernya gw rada curiga kalo sebenernya dia udah sempet nyoba dikit.

Orang tua Kika dan Biva, selalu berusaha supaya mereka berdua benar2 menikmati masa kanak2nya. Salah satunya enggak nonton acara2 yang terlalu mature buat anak 4 dan 6 tahun. Misalnya acara dan game yang berhubungan dengan kekerasan dan cinta-cintaan.

Untuk kekerasan sepertinya ortu mereka berhasil, tapi untuk urusan cinta hanya berhasil ke Kika yang selalu menuruti orang tuanya. Karena ternyata si Biva agak terobsesi dengan Love life,, dia suka liat2 cowok ganteng (well, at least we have something in common,,hehehe), suka berhayal pacaran, dan pernah suatu ketika pas lagi nonton tv tiba2 dia bilang kalo cita2nya kalo udah gede nanti adalah ‘jatuh cinta’.,,kontras sekali dengan Kika yang kalo ditanya cita2nya pasti menyebut jenis2 profesi yang bergengsi.

They both are super unique siblings.

7 comments:

Ujie Indria Suwandi on February 15, 2009 at 11:00 AM said...

memang terkadang anak2 sekarang menjadi lebih dewasa sebelum waktunya...tapi tetep aja gemesin kan..??hhe..

Radith Ketu on February 16, 2009 at 9:30 PM said...

Dulu waktu Gw masi kecil pas ditanya seputar cita-cita, Gw malah jawab " Ntar klo aq udah gede, aq mau jadi anak kecil lagi", Geblek kan? Gw mank anak ajaib.

Zaskia_Holyshine on February 17, 2009 at 12:23 AM said...

non fietza....

salam kenal ya ....
nama saya zaskia...
saya pingin banget baca novel perahu kertas yang bab 11 dan 12
apa non fietza punya ???
boleh kah saya mendownload/meminta bab 11 dan 12 pada non karena di provider internet sudah tidak ada lagi....
klu boleh kirimkan ke zaros_love@yahoo.com dan YM saya zaros_love

makasih banget ya non....
saya tunggu

amazing fietha on February 17, 2009 at 12:58 AM said...

ujie : kayaknya mereka kebanyakan nonton HMS di indovision makanya cepet dewasa. jaman kita dulu kan taunya cuman doraemon.
Ra : gw setuju ama lo!! semakin dewasa kita makin rumit. bahkan kadang gak ngerti diri kita sendiri.

amazing fietha on February 17, 2009 at 1:00 AM said...

zaskia : kita sama2 nyari nih!!!!


ntar kalo dapet langsung dikirimin deh...lo juga ya kalo dapet kasih tw.

Zaskia_Holyshine on February 17, 2009 at 1:05 AM said...

ok maksih banget ya non

ikeys on February 19, 2009 at 9:17 PM said...

mmh.. pesen buat tante lo adalah, jangan terlalu mengekang anaknya. maksudnya jangan terlalu banyak rules yang bakal jd sekadar rules.
krn saat adanya PENUNDAAN KEINGINAN klo pas bebas malah jd sebebas-bebasnya..
harusnya kasih aja sedikit lipgloss drpd lo mlh ngajarin dia untuk 'curi2'
semua orang berbeda kn?

Post a Comment

 

goes with...Ice Cream and Tiramisu Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template